12 Feb 2010

CARA MENARIK $ DARI PAYPAL (^_^)b

C. Cara Menarik Dollar dari Paypal.

Ada sebagian orang yang belum tahu bagaimana caranya menarik uang di Paypal. Kebetulan mereka baru dapat Dollar pertama dari Paypal Wishlist .

Tulisan ini bertujuan untuk membantu para pemula yg belum tahu cara menarik uang dari Rekening Paypal ke Rekening Bank kita di Indonesia.

Berikut adalah contoh proses penarikan Dollar dari Paypal ke Rekening Rupiah di BCA :

1. Sebelum menarik Komisi (Dollar) yg ada di Rek Paypal, maka Anda harus punya Rekening Paypal yg telah diverifikasi. Cara verifikasi Paypal bisa menggunakan kartu kredit atau VCC (Virtual Credit Card). Saran Saya gunakanlah VCC karena prosesnya gak sampai sehari. Kalo verifikasi pakai kartu kredit, bisa makan waktu sebulan.

2. Setelah Rekening Paypal Anda berhasil diverifikasi, maka segera login untuk melihat Komisi Paypal Wishlist Anda yg sudah masuk :

 

3. Jika Anda sudah melihat Komisi sekian Dollar seperti ditunjukkan pada akun Saya dibawah, maka silahkan tekan tombol menu Withdraw. Kalau dalam Bahasa Indonesia artinya kira-kira menarik uang :

4. Setelah itu muncul pilihan apakah mau ditransfer ke Rekening Bank kita di Indonesia atau mau dimasukkan Saldo ke kartu kredit. Saya pilih masukin ke Rekening Bank :

  


5. Tulis jumlah komisi dalam Dollar yg mau ditarik. Juga masukkan nomor Rekening Bank Anda di Indonesia (umumnya semua Bank di Indonesia bisa). Juga masukkan 7 kode angka Bank kita di Indonesia. Pengalaman Saya, 7 kode angka adalah 7 angka awal nomor Rek BCA Saya (cuma kebetulan-REd). Anda bisa cari keterangan tentang kode bank untuk seluruh Bank di Indonesia dg menekan "What this" disebelah kolom isian kode.
Setelah selesai semuanya, lalu tekan "Continue" :
 
 

6. Setelah itu muncul halaman review apakah data yg kita masukkan sudah benar. Cek dengan teliti, terutama nama dan nomor rekening. Jika trjadi kesalahan, maka dana akan dikembalikan ke rekening paypal dan kita kena biaya pengembalian sebesar Rp. 50.000,-. Jika sudah benar, maka tekan "Submit" :














 
7. Akhirnya akan muncul keterangan bahwa permintaan withdraw kita sedang diproses. Tunggu 2-4 hari kerja sambil mengecek Rekening Bank kita di Indonesia. Pengalaman Saya beberapa kali mendapat tansferan dalam waktu cuma 2 hari kerja.

 







8. Jika Uangnya sudah masuk ke rekening kita di Indonesia, maka akan muncul 2 tanda berikut:
Pertama, keterangan Payment Status Complete di Rek Paypal :








dan kedua, Uangnya sudah bisa dilihat di Rekening Bank kita :








Jarak kemunculan 2 tanda tsb bisa selang sehari (tidak bersamaan).


Oke, Selamat mencoba bagi Sobat yg sudah dapat komisi Dollar tapi blm mencairkannya.
Seingat Saya Claim Komisi Paypal Wishlist hanya berlaku 30 hari. Jadi tariklah uang tsb ke rekening Bank Anda atau gunakan utk berbelanja di Paypal.
Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial dimana pembaca dapat berbagi dan menemukan halaman web baru.
  • Digg
  • Sphinn
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    silahkan berkomentar